Pada Electronic Entertainment Expo (E3) 2019 yang berlangsung di Los Angeles beberapa waktu lalu, Xbox mencuri perhatian banyak pihak.

Gimana enggak Bro? Mereka, di bawah Microsoft mengumumkan langsung 2 judul game besar di show floor milik mereka. “Halo: Infinite” dan “Cyberpunk 2077” yang dipresentasikan oleh Xbox akan sama-sama hadir tahun 2020 mendatang.

Ditambah kemunculan Keanu Reeves dalam presentasi sekaligus trailer Cyberpunk 2077 menghebohkan orang yang hadir di sana dan di dunia maya sekaligus.

Namun, ada yang berbeda di E3 2019 ini. Banyak brand besar gak hadir dalam acara tersebut. Di antaranya adalah Activision dan Sony dengan Playstationnya.

Bos Xbox, Phil Spencer menyatakan bahwa dirinya seakan merindukan kehadiran Sony di sana.

“Kuharap Sony ada di sini,” di tengah wawancaranya di E3 2019.

Dirinya mengatakan bahwa E3 terasa berbeda tanpa kehadiran Sony dan PlayStation. Padahal tahun depan dua perusahaan tersebut sama sama merilis konsol next-gen milik mereka, yaitu Xbox Project Scarlett dan PlayStation 5

Sony sendiri merespon perihal ketidak hadirannya dalam ajang E3 2019. Menurut pihak Sony, mereka sedang melakukan riset dan mengembangkan inovasi terkait PS5 agar para gamers lebih terpuaskan oleh produk mereka.

Kalau lo sendiri suka main PS atau Xbox, Bro?