Sangat menikmati Xbox One? Sudah siap untuk menjajal Xbox Two? Tenang saja, masih lama kok. Tapi boleh kita kulik dulu apa saja yang bisa loe dapatkan kalau nanti Xbox Two sudah dirilis. Beberapa rumor soal konsol game Microsoft ini beredar online.

Microsoft sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membuat konsol game penerus Xbox One, yang saat ini kita bisa sebut Xbox Two. Scarlett sebenarnya adalah kode nama untuk proyek ini. Apa saja fitur yang ditawarkan?

Para ahli dari Microsoft mengembangkan AI untuk konsol ini. Dengan menyelipkan AI dalam konsol Xbox Two, dunia dalam game serta karakter-karakternya bisa lebih dinikmati secara maksimal dan immersive oleh pemain.

Selain itu, Xbox Two juga akan disiapkan untuk memiliki jaringan game streaming. Sehingga pemain bisa tetap mengakses game-nya lewat Xbox, PC atau pun ponsel.

Sumber lain menyebutkan bahwa Xbox Two dipersiapkan untuk tahun 2020. Walaupun bisa jadi perilisan dilakukan lebih cepat dari rencana. Selain Xbox Two/Scarlett, Microsoft juga menyiapkan Scarlett Cloud. Ini adalah konsol lain dengan harga yang lebih murah.

Scarlett Cloud seperti namanya akan berbasis cloud namun mendukung input kontroler, pemrosesan gambar, pendeteksi tabrakan, dan semuanya dikendalikan oleh Cloud Platform Microsoft.