Zaman boleh beda, jenis kendaraan makin banyak, eh ternyata skuter tetap jadi kendaraan pilihan oleh sebagian penggunanya yang setia sampai saat ini. Dari negara asal dahulunya hanya untuk perang, tapi sekarang malah jadi salah satu primadona bahkan jadi gaya. Walaupun katanya suka mogok itu udah jadi makanan biasa justru makin sering mogok malah makin cinta. Bener ga? Ya bener dong, ini beberapa faktanya :
 
1. Punya Saudara Walau Gak Kenal



Pengalaman yang sudah terbukti dari beberapa tahun 70an. Ya, para pengguna skuter entah bagaimana caranya seperti terikat persaudaraan erat dengan pemakai yang lain. Salah satu buktinya adalah ketika mereka yang bahkan tidak saling kenal, saling bertegur sapa ketika berpapasan di jalan. Apalagi kalau ada yang mogok di jalan entah siapa dia, skuter jenis apa, jiwa skuteris mendadak terpanggil.
 
2. Makin Keluar Auranya



Sama seperti motor lainnya, mereka bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan yang punya. Namun bedanya, modifikasi skuter tak mainstream dan cenderung bisa lebih mengeluarkan aura keren si pemiliknya, karena apa yang dipakai pasti sesuai karakter. Misalkan yang suka balap, skuter dibuat dengan tampilan racing seperti upgrade mesin, aksesoris, helm full face, bahkan kostum. Sehingga makin pede ketika dipakai.

3. Namanya Sudah Mendunia

Walaupun cuma mitos belaka kalo skuter adalah kendaraan pertama di dunia, tapi faktanya skuter berhasil menjadi kendaraan yang harum namanya di berbagai dunia. Gimana enggak, hanya bermodal nama skuter nama kamu sudah ikut tenar. Ya, ketika di jalan mereka pasti jadi pusat perhatian. Walaupun banyak motor-motor baru di sana. Apalagi ketika Vespanya yang dimodif unik atau edisi spesial. Sudah jelas para pengguna jalan takkan melepaskan pandangan matanya.
 
4. Belajar Mesin Otodidak

Baca Juga: Tips Cari Lokasi "Scooter Camping"



Tak cuma tentang mengoperasikan gigi di handle kanan, tapi juga bagaimana memperbaiki mesin. Nah, uniknya kadang kerusakan skuter tak bisa diperbaiki dengan bekal saran. Seringkali si pengguna harus mengandalkan intuisi dan ‘akal-akalan’. Alhasil, inilah kenapa skuter begitu lekat dengan pemiliknya. Jadi makin sering trouble makin tahu isi hati si skuter.

Semoga artikel di atas bisa menjadi buku harian kamu bareng skuter kesayangan kamu ya dan tetap setia. Soo pantau terus Instagram Scooterland.id. See You!