Hampir 1 tahun lebih pandemi melanda, acara komunitas pun jelas gak ada. Kangen gak sih kamu skuteran rame-rame, jamming bareng band favorit, sampe rela pulang belakangan buat nungguin hadiah. Gak ada salahnya kalo kamu bikin rencana buat nyiapin acara, meski harus mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan semua. Walaupun hanya private party dan dihadiri hanya untuk member komunitas setidaknya kamu sudah meluapkan rasa rindu bertemu dan merasakan acara skuter. Nah biar kamu makin matang bikin acara komunitas kamu simak di bawah ini :

1. FORMASI TIM YANG KUAT

Rencana besar dan keren dari event komunitas yang akan kamu selenggarakan akan percuma jika tidak dieksekusi oleh tim yang mumpuni. Yang harus diingat, kamu adalah tim, bukan satu atau dua orang yang hebat sedangkan lainnya hanya sekedar ikut-ikutan. Tim yang hebat adalah mereka yang solid, kompak, dan memberikan dedikasi penuh untuk kesuksesan selama rangkaian persiapan acara. Pastikan anggota tim memahami dengan jelas tugas dan alur kerjanya masing-masing, sehingga mempermudah dalam saat persiapan dan penyelenggaraan kegiatan.

Baca Juga: Momentum Skuteris Wajib Foto



2. TUJUAN YANG JELAS



Menetapkan tujuan diadakannya event bersama komunitas harus dilakukan sejak awal. Hal tersebut menjadi penting karena akan berpengaruh pada jalannya kegiatan yang sedang kamu  rencanakan saat ini. Apakah untuk menjual produk, peringatan momen, atau sekedar ingin melakukan branding komunitas. Yang terpenting, tujuan harus sudah matang sebelum anda melakukan persiapan event, ya.

3. KUATIN KONSEP

Setelah tim yang kuat, tujuan yang jelas, konsep yang kuat adalah suatu hal yang harus disiapkan dengan matang. Kalau hanya sekedar jalannya acara saja tanpa konsep yang kuat pesan dan nilai dari sebuah event jadi sia-sia saja pastinya. Setidaknya dari sebuah konsep acara ada hal yang didapat ketika selesai acaranya.

4. PROMOSI ACARA

Promosi menjadi hal penting dalam penyelenggaraan kegiatan. Maka dari itu, pastikan komunitas anda melakukan promosi secara aktif. Anda bisa membagikan pamflet atau konten acara komunitas melalui media sosial atau grup-grup. Dengan promosi yang aktif, semakin banyak orang yang mengetahui event tersebut dengan harapan makin banyak pula pengunjung event komunitas anda.

Itulah beberapa persiapan yang bisa kamu lakukan bareng komunitas untuk membuat suatu acara biar matang. Folllow @scooterland.id untuk dapetin info ter-update dunia roda khususnya skuter.